Sunday, February 14, 2010

Lamaran





Preparation

Finally, gue dilamar juga! Hahahaha...Kemarin pas Valentine Day - 14 Februari 2010 resmi tunangan ama Aji. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.

Dari pagi, nyokap dan bokap sudah sibuk masang tirai putih transparan sebagai pembatas antara pintu dan taman di belakang. Dan pas malemnya, memang tu tirai bener-bener memperindah ruangan. Lampu kuning-putih. Elha, suasanya jadi kaya mau nikahan deh.

Siangnya sibuk ngatur layout sofa dan kursi. Semua covernya warna merah marun polos. warna yang senada dan tanpa aksen begini, rekomen deh untuk ukuran rumah mungil. Setelah pindah kesana kesini, gue mengusulkan layout yang akhirnya disepakati that this is the best layout. Yang penting terasa lega untuk semua orang.

Lay out kelar, gue ngacir ke salon. Nge-blow rambut nih, bagian ujung-ujungnya di ikalin. No hair spray, I wanna look natural. Jadi, gue cuma minta dikasih foam aja dibagian ujung rambut.
Gak lucu ah, kalo disasak tinggi + rambut kaku karena hair spray. Ibu pejabat mau kondangan? Dan karena blouse gue berkerah V dan tertutup, juga rambut gak di baby list. Baby list works well for coctail dress and tank top.

OK, hair's done.

Pulang kerumah, ngeliat dapur juga udah diberesin. Bokap-nyokap lagi bobo siang, jadi....gue bobo juga aaah. mata dah kiyep-kiyep. Naik kelantai atas, sebentar ngelongok ke kamar Gendul - adek gue. Dia lagi duduk diatas ranjangnya, sambil gak pake baju. Bused...dengan kepala hampir gundulnya itu die jadi mirip patung Budha! Wkwkwkwkwk....

Numpang ngadem di AC kamarnya yang emang nyosss dinginnya + begaya foto-foto dikit.

Pindah kekamar gue dan molor....ngorg..ngorg...

Sore bangun, mandi, siap-siap. Telfon Ibu Magda -catering- eh taunya dia udah didepan gerbang cluster. Meluncur ke bawah, siap-siapin masakan dan ngeliatan Bu Magda motongin cheese cake dan puding coklat.

Dandan lagi. Udah sip! nyatok poni rambut. Mantep! Pake anting, gelang. Numpang ngadem lagi di kamar Gendul -dengan tampang serius dia ngeliatin gue. Gue tanya nape ngeliatin mulu, die bilang "ampe kaga kedip gue ngeliatin elu" Maksudnya, saking cakepnya kakaknya ini, hahahahaha...

Aji sms, katanya udah sampe di mesjid deket rumah mau sholat maghrib dulu. Gue kasih tau ke bokap bahwa rombongan akan segera datang in 30 minutes.

Turun ke lantai bawah, duduk manis. jantung udah hampir copot rasanya. jam 18.45 belum pada dateng juga, akhirnya gua sibukin menata makanan bareng Ka karin -kaka ipar- yang sudah berbaik hati banget minjemin peralatan makan dll. Maklum dah, rumah disini cuma kaya penampungan, barang-barangnya sedikit.

Nyokap sempet mengeluh, seandainya lamaran ini di Banjarmasin -home city- disana perlengkapannya banyak banget.

Jam 19.00, satpam cluster diikutin dua mobil tiba didepan rumah. deg! hadooooh, ancor lagi jantung gue. OK, this is time...show time!

The Show

Gak seperti umumnya acara-acara lamaran yang mana gadis yang akan dilamar enggak hadir di ruangan. Saat tiba waktunya pada pertanyaan "inikah yang ingin dilamar?" barulah yang dilamar dipanggil datang.

Itu lamaran pada umumnya. But I'm not ordinary person. Gue "maksa" ingin ada di ruangan dan ngedengerin setiap patah kata yang diomongin from A-Z, dan bokap -yang sama simple nya ama gue- setuju-setuju aja.

Gue pun duduk manis, menunggu rombongan keluarga Aji masuk. 7 orang! ew, padahal gue cuma nyiampin sofa untuk 6 orang. 1 kursi dimajukan kedepan, supaya cukup 7. Bapak-Ibu nya Aji berseberangan ama bokap-nyokap. disebelah kiri ada Bang sahur -maruai kakaknya aji-; Oom Jali dan Istri -adik nyokapnya Aji- Disebelah kanan, Aji dan 1 kursi kosong yg disiapin untuk gue, lalu mas Santo kakaknya Aji.

Setelah kata pembuka. Perkenalan masing-masing keluarga. Menyampaikan maksud kedatangan. Gue dipanggil bokap untuk duduk disamping Aji...wedeh malunya diliatin semua orang, hahahaha...

Setelah itu, bapaknya Aji mulai bicara, kira-kira seperti ini:

Camer: "Maksud kedatangan kamu yaitu untuk bertemu keluarga Fifi dan membuat ikatan lebih lanjut untuk anaknda Aji dengan Fifi. Oleh karena itu, kami hendak bertanya apakah Fifi belum terikat dengan orang lain? Karena anak kami, Aji, berkeinginan untuk mengikat Fifi"

Bokap: "Jadi bapak ingin melamarkan anak kami, Fifi, dengan anak bapak, Aji? Kalau demikian maka lamarannya kami terima. bla bla bla.....Jadi, sekali lagi saya tegaskan, bahwa lamaran Aji untuk Fifi , telah kami terima."

Jabat tangan......dan........huwahahahahaha....lho kok ngakak?!


Kakak gue: "Bapak, tanya dulu sama Fifi mau nerima atau enggak?"

Bokap: "Hah?! hahahahahaha......Udah diterima kok. Hahahahaha....mari kita makan, hahahahaha..."

Bang Sahur: "Nikahnya kapan nih?"

Camer: "Karena sesuai dengan sunah Rasul, agar pernikahan itu kalau bisa dilaksanan secepatnya"

Bokap: "Wah, setuju....menurut sunah Rasul...bla bla bla..."

Oom Jali: "kapan kira-kiranya?"

Bokap: "2 minggu lagi mungkin?"

Bang sahur: sambil buka HP nya "tanggal 6 dan 7 Maret itu hari Sabtu dan Minggu."

Bokap: "ok, hari itu aja."

Kakak gue: "Pak, tanya calon pengantinnya dulu..."


Bokap, camer dan semua pada tersentak....mereka keasikan bikin rencana, yang mau kawin sampe lupa ditanya mau nikahnya kapan...hahahahahaha

camer: "Gimana Fifi? mau nikahnya kapan...karena Fifi yang utama untuk ditanya"

Gue: dengan tatapan mata nanar dan 1/2 sadar "hmmm...Fifi pada dasarnya tidak ada masalah, kapan saja mau nikah, Maret ataupun Juni. Gimana beib? tanya ke Aji

Aji: "Saya OK saja"

Bokap: "Nah, kalau begitu Maret tanggal 6 atau 7 itu."

Oom Jali: "Tahun? Tahun 2015?"

Gue: Yaaaaaaaa...jangan Oom. Kelamaan. Keburu Basi, hahahahaha"

Istri Oom Jali: wakakakakakakakaka...

Setelah sepakat bahwa Insya Allah nikahnya di Bulan Maret dan syukurannya di Bulan Juni.

Bokap: "mari kita berjabat tangan dan menjadi satu keluarga. Saya tegaskan bahwa lamaran Aji untuk Fifi telah kami terima. Mari kita makan!" (bokap ngomong makan lagi, hahahaha) And my Pop, not ordinary person as well. Pop and I, both efficient and simple! Hahahaha...


Kakak gue: "Pak, doa dulu...."

Bokap: "Ha? Oh iya....mari kita berdoa, silahkan pak Ustadz (oom Jali)"
Oom Jali: "Pak Haji, silahkan"

Bokap: "Tidak, pak Ustadz saja"


Audzubillah himinas syaithonirojim bissmillahi rahmanir rahim......


Acara makan dilanjutkan ngobrol-ngobrol. jam 20.30 keluarga Aji pamitan pulang.

Rada mencengangkan juga untuk ukuran my funky mom, my simplicity pop, and rock n roll me, that everythings end up like normal people did, hahahaha

Fiuh! lega bangettttt...everythings went well!!! yippi kai yai!