Monday, February 15, 2010

Menghias Seserahan I


Yupe, gue ngehias sendiri kotak seserahan. Isinya juga pilih sendiri, walaupun duitnya dari calon suami, hahahaha....

Aji kemarin sempet ngomong "Aku gak sempet nemenin kamu belanja" katanya dengan tampang sedih.
Gue sahutin "Kan udah mau jadi suami-istri, harus bisa bagi tugas. Kamu yang cariin uangnya, aku yang belanjain. Itu namanya kerjasama, hahahahaha...."

Kotak silvernya gue hias dengan pita warna merah marun yang mengelilinginya. Dibagian tengah pita merah marun, gue tempel lagi pita berwarna silver yang lebih kecil. I think it's great colors combination.

Ibunya Aji sempat menawarkan diri untuk ngebantu hiasin seserahan, tapi Aji bilang bahwa gue akan kerjakan sendiri, sebab khawatir hasilnya gak sesuai keinginan dan selain itu, emang gue seneng ngerjainnya.

Setelah survey di beberapa toko per-kado-an, gue liat harga pita bunganya mahal-mahal. Pita bunga satin 1500-3000/bunga . Gue kan bukan mau beli beberapa buah doang, tapi 5 lusin! Minimal duit buat pita bunga yang cantik-cantik itu bisa sampe 100rb, beuh!

Browsing di internet beberapa minggu yang lalu, gue nemukan toko online yang ngejual pita bunga tersebut dengan harga murah. Paling mahal 7500/lusin. Itu juga udah yang bahan organdi. Sedangkan yang sejenis ama yang dijual di toko yang gue survey berbahan satin, cuma 2000/lusin! gila gak sih, jauh banget biayanya...

Jadi gue pesen aja di toko online tersebut, walau lokasinya jauh di Jawa Timur sono. Sayangnya, reply penjualnya rada lelet. Total biaya pita bunga yang gue pesen baru dihitung besok pagi. Tapi, ya sudahlah ditunggu aja dengan sabar, errrr...

Hari ini, ngomongin lagi ama bokap tentang pernikahan yang mungkin akan dimajukan menjadi bulan Maret. Setelah telpon Ibu Magda - catering merangkap EO- ternyata gak ada masalah kalau nikah dan resepsi gak di hari yang sama. Tinggal tambah makanan untuk tamu acara pernikahan antara 50-100 orang. Untuk kebaya nikahnya -karena gak mungkin bisa bikin dalam waktu sesingkat ini (3 minggu lagi)- jadi Bu Magda akan menghubungi vendor kebaya untuk mencarikan ukuran yang pas buat gue. Secara body eke pan semok montok botoh, gituuuh...

Kayanya semua udah teratasi dengan baik. Untungnya seserahan dan cincin kawin udah dibeli jauh-jauh hari. Kalau jadi nikah bulan Maret pun gak masalah. We are ready!

Sekarang tinggal tunggu pita bunga dikirimin, katanya maksimal 4 hari. Tinggal tempel-tempelin bunga, dan seserahan pun beres!

NB. Calon suami kok sibuk banget yah :( hampir jam 2 pagi gini masih dikantor ngurusin kerjaan. Hiks...